Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Ragu untuk Belajar Saham! Simak Panduannya untuk Para Pemula Berikut Ini


Setiap orang pasti ingin uang bekerja untuk dia, bukan dia yang bekerja untuk uang. Artinya, meskipun seseorang tidak bekerja, ia tetap bisa menghasilkan uang banyak. Bagaimana caranya? Lakukan investasi saham. Namun, sebelum melakukan investasi saham, khususnya bagi pemula, terlebih dahulu harus membaca panduan belajar saham.

Panduan Belajar Saham bagi Pemula

Bagi yang belum memiliki pengetahuan mengenai investasi saham, ada baiknya untuk menyimak panduan belajar saham.

1. Mencari Perusahaan Sekuritas

Carilah perusahaan sekuritas atau broker yang menurut yang paling sesuai dengan kriteria. Kami merekomendasikan untuk memilih perusahaan sekuritas yang sudah mendapat pengawasan dari OJK.

2. Perkaya Ilmu Saham dengan Baca Buku atau Artikel

Ilmu mengenai investasi saham bisa didapatkan dari sumber apa saja, termasuk buku dan artikel online. Cara ini memang jauh lebih murah, dibanding mengikuti workshop, pelatihan, seminar atau membeli DVD tentang investasi saham. Sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai bermain saham.

Ada banyak sekali buku mengenai investasi saham yang ditulis oleh investor saham sukses, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sedangkan untuk sumber belajar dari artikel, silahkan akses zurich.co.id untuk mencari referensi terbaik untuk belajar saham.

3. Mencari Mentor

Kurang lengkap rasanya jika belajar saham hanya melalui buku atau artikel. Anda harus mencari mentor yang tepat untuk membimbing anda menjadi investor saham yang sukses. Seorang mentor akan membantu menganalisis dan memberi masukan dalam menjalankan investasi saham. Akan sangat sulit ketika kita tidak mempunyai mentor dalam menjalankan suatu bisnis. Oleh sebab itu, pilihlah mentor yang memiliki ilmu dan pengalaman yang baik.

4. Selalu Ikuti Perkembangan Pasar Saham

Ikuti secara rutin perkembangan pasar melalui media online bisnis, televisi atau surat kabar. Keuntungannya, Anda bisa menganalisis peluang investasi saham dengan melihat faktor-faktor yang bisa mempengaruhi naik-turunnya pasar saham, seperti kondisi politik, ekonomi, dan sosial.

5. Bergabung dengan Komunitas

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bergabung dengan komunitas pelaku investasi saham. Misalnya, Anda bisa tanya-jawab dengan kawan di komunitas yang sudah berpengalaman.

Sebagai saran tambahan, setelah anda memiliki saham sebaiknya anda memasukan saham tersebt ke dalam asuransi, sehingga ketika saham tersebut mengalami masalah anda dalam mengajukan klaim asuransi.

Demikian panduan belajar saham bagi pemula melalui artikel berjudul "Jangan Ragu untuk Belajar Saham! Simak Panduannya untuk Para Pemula Berikut Ini". Semoga menjadi pondasi bagi Anda untuk menjadi seorang investor saham sukses yang merdeka secara finansial. Sudah saatnya uang yang bekerja untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Jangan Ragu untuk Belajar Saham! Simak Panduannya untuk Para Pemula Berikut Ini"