lazada.com

Anak SD Hamil Karena Pacaran

Anak SD yang masih belia bisa hamil gara-gara pacaran? Masya Allah, mau jadi apa generasi muda negeri ini kalau anak SD aja sampai hamil. Bisa jadi bocah SMP udah belajar selingkuh, dan anak SMA udah cerai dan kawin lagi :capede: Cerita kali ini bukan tentang nasihat atau teladan tentang bagaimana mendidik anak SD. Namun yang dikemukakan adalah berita tentang kehamilan Anak SD di Temanggung agar akal sehat kita bisa menelaah sendiri tentang kenyataan kondisi saat ini dan berpikir kritis bagaimana untuk mencegahnya.

Anak SD Hamil Karena Pacaran

Hubungan seks secara bebas atau tanpa ikatan pernikahan tidak hanya dilakukan kaum dewasa, namun anak-anak yang masih berstatus pelajar juga tidak sedikit yang melakukan hal tersebut. Bahkan, diantara para pelajar itu, ada yang masih duduk di sekolah dasar (SD) atau sederajat di Kabupaten Temanggung.
Seperti diungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren At-Tauhid Parakan, Muh Madfur Nasocha atau Gus Madfur, setidaknya ada dua anak perempuan yang masih berstatus pelajar SD di satu desa di kabupaten setempat, yang melakukan hubungan seks bebas saat pacaran, kemudian hamil. Sedangkan pasangan yang mengahamili mereka adalah pacarnya sendiri, pelajar dari sebuah SMP.
"Anak-anak SD sekarang, meski umurnya baru belasan tahun dan duduk di kelas V atau VI, namun kondisi fisiknya memang ada yang seperti remaja, dan organ-organ reproduksinya pun sudah berfungsi. Karena itu, tak mengherankan, jika kemudian mengalami kehamilan setelah berhubungan badan," tuturnya.

Menurutnya, kasus hubungan seks bebas di kalangan pelajar SD hingga mengakibatkan kehamilan tersebut, hanyalah merupakan contoh yang terungkap. Sebab, sebetulnya masih banyak kasus-kasus yang menunjukkan telah merambahnya hubungan seks bebas di kalangan pelajar SD, baik yang akhirnya mengakibatkan kehamilan atau tidak.

"Bahkan menurut penelitian kami, sekitar 7,5% anak-anak SD atau sederajat, telah pernah melakukan hubungan seks bebas tersebut," ujar putra kiai khaos Parakan, Mbah Nasocha itu.
Gus Madfur bersama para santrinya, selama ini memang telah melakukan penelitian terkait dengan fenomena seks bebas di kalangan pelajar. Penelitiannya dilakukan secara kualititatif, yakni melakukan wawancara mendalam dengan para responden, baik dengan para pelajar pelakunya, maupun dengan pelajar yang mengetahui adanya seks bebas di kalangannya.

"Hasil penelitian itu cukup mencengangkan, selain pelajar SD yang mencapai 7,5% itu, sekitar 65% pelajar SMP dan 80% pelajar SMA atau sederajat, ternyata pernah melakukan hubungan seks. Ketika diwawancarai ada yang mengaku secara terus terang, dan ada pula yang diungkapkan teman-temas sebayanya," terangnya.
( Henry Sofyan / CN32 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com
Fenomena buruknya pendidikan moral negeri ini tercermin dari kejadian di atas. Mungkin kita bisa menebak sendiri siapa biang kerok yang menyebabkan anak SD jadi tidak normal pikirannya. Jika masbro belum tahu biang keroknya, ada baiknya baca kasus serupa yaitu Anak SD mengancam bunuh diri karena cintanya ditolak. Silakan masbro menilai sendiri :)
Share dan Komen Gan

17 komentar:

  1. menyengangkan sekali negri ini
    pd hakekatnya pengawasan dn penddikan dr orang tua sangatlah di butuhkan karena keluargalah yg mempunyai peran penting....untuk membentuk karakter anak yg beriman, berakhlak baik,,
    sebenarnya perlu jg penddkan sesk agar tau bahayanya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. memank perlu dibuat pendidikan seks,...tp yang takutnya nanti,malah di praktekkn ,kerna ingin tahu.

      Hapus
    2. sinetron kita isinya begituan semua. pantas anak muda kita terpicu nafsunya. cewek dan cowok

      Hapus
  2. kereeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnn...........
    bagus bgt gan..

    BalasHapus
  3. Ingatlah anak sekolah jgn tiru idola kalian yg tidak benar ayolah


    KARENA NEGARA INI BUKANLAH NEGARA BEBAS

    BalasHapus
  4. ManTaP!
    MemANg TAnpa Pertimbangan!

    BalasHapus
  5. kesalahan terhadap kedua org tua..kerna kurangnya perhatian penuh terhdap ank...

    BalasHapus
  6. sd ajj udh bsaa apa lagg yg d'ataz.y

    BalasHapus
  7. pergaulan semakin kacau, anak sd sudah hamil. perlunya pengawasan dari orang tua yang extra ini.

    BalasHapus
  8. Haha mau bnuh dr krna ccinta dtolak,
    Hmmm , itu smua gra2 ksalahn org tua juga, tdk mbimbing anak dgn baik wkt d rmh, pa lgi mbiarkan anak menonton sinetron d dpan tv, akirnx jd ikut ikutan paksa dewasa,, hmmm
    #susahnya cari cewek yg masi perawan, oh no,,,,

    BalasHapus
  9. Kacau,anak sd sudah bisa hamil apalgi anak sma nya,hmz,pasti rata2 sdh ngesek smua

    BalasHapus
  10. 0rang tua nya kemana????

    BalasHapus
  11. Mantap sangat mendidik dan patut di contoh untuk anak sd sekarang

    BalasHapus
  12. Orang tua sekarang pada pinter'
    anak sekolahnya deket pada di beliin handphone and motor'
    bakalan ngayap tiap hari pada ga sekolah'
    jadi pada sibuk pacaran and bikin anak'
    hahaha'... :D

    BalasHapus
  13. Art education that is experienced during art classes for kids develops self-esteem, appreciation of the work of others, self-expression, cooperation with others, and critical thinking skills. Thanks for sharing such useful post with us.
    cash advances

    BalasHapus