lazada.com

Menghadapi Masa Sulit dengan Optimis

Menghadapi Masa Sulit dengan Optimis sangat penting dibaca bagi teman yang menghadapi masalah berat. Tidak seorangpun hidup tanpa masalah. Menghadapi masa sulit adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Setiap orang mempunyai saat-saat sulit sendiri tetapi bersikap optimis saat masa sulit adalah hal penting untuk meraih hal yang lebih besar dalam hidupmu.

Menghadapi Masa Sulit dengan Optimis

Berikut ini adalah hal penting untuk tetap optimis tak peduli apapun masalahmu :

1. Selalu bersyukur, apapun masalahmu
Ini adalah hal terpenting, aku ulangi, TERPENTING untuk dilakukan dalam setiap situasi yang kamu alami. Biasanya, jauh lebih mudah untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, untuk merasa depresi, atau yang lebih buruk, untuk bunuh diri dibandingkan satu alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit (oke, mungkin, itu agak sedikit hiperbolik, tetapi dasarnya benar). Jika masih sulit untuk dilakukan, cukup lihatlah sekitarmu, tontonlah TV, atau carilah di internet. Temukan 10 orang yang memiliki kondisi jauh lebih buruk daripada kamu. Aku berani bertaruh kamu dapat menemukannya dengan mudah . Lalu apa poinnya? Poinnya adalah KAMU tidak sendiri. Titik.
2. Ingatlah semua memori positif di masa lalu, jangan buang waktumu dengan mengeluh di saat sekarang, dan fokuslah terhadap masa depanmu
Judul di atas sudah berkata segalanya. Masa sekarang akan menjadi masa lampau satu detik dari sekarang, dan masa depan akan menjadi masa lampau satu detik sesudahnya. Apakah kamu ingin membuat memori positif yang lain dengan melakukan hal yang positif atau hari-hari yang suram dengan terus mengeluh? Terserah anda, teman
3. Selalu mengingat bahwa manusia cenderung lebih kreatif saat berada di bawah tekanan
Itu tergantung masing-masing orang. Jika seseorang dapat mengatasi rasa putus asa, biasanya mereka akan mencoba banyak cara yang kreatif untuk menjadikan hidup lebih baik. Itu bisa berarti cara yang positif atau negatif. Cara yang positif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. sedangkan cara negatif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka pendek. Hindari cara-cara yang negatif, karena itu sama dengan menggali kuburmu sendiri. Kesimpulannya adalah, semakin optimis dirimu, semakin kreatif juga dirimu nantinya. Dengan kata lain, kamu dapat menemukan ide-ide bagus saat kamu berada dalam masalah. Optimislah!
4. Baca cerita-cerita tentang orang-orang yang melalui masa sulit dan menjadi orang sukses
Baca biografi tokoh inspiratif dan pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Kamu akan mendapatkan banyak wawasan dari situ. Tetapi, jangan cuma bersemangat sebentar setelah kamu membaca. Latihlah itu di hidupmu dan kamu akan memiliki hidup yang jauh lebih baik.
5. Tetap tenang, jangan panik
Seorang yang panik cenderung membuat segalanya semakin buruk. Rebahkan badanmu, tutup matamu dan ambil napas dalam-dalam. Dengan melakukan ini, tubuhmu akan menurunkan kadar hormon stress, kortisol dan adrenalin. Kamu akan merasa tenang.
6. Lakukan hal-hal yang kamu suka
Tentu saja kamu memiliki hobi atau sesuatu yang kamu senang lakukan. Aku menyarankan kamu melakukannya! Itu akan sangat menolongmu untuk membuat pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalahmu menindasmu.
7. Tetap berdoa
Manusia memiliki batas. Jika kamu merasa kamu tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Hal terbaik yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berharaplah Tuhan akan membukakan jalan karena kamu sudah berusaha sekuat tenaga.
Begitulah teman blogger, hadapi masalah dengan cerdas dan tidak sakit hati ya :) tetaplah yakin akan pertolongan Allah. Ujian yang membuat kita makin dekat dengan Allah itu adalah takdir baik. Ujian yang justru membuat kita melakukan hal-hal yang dibenci Allah, itu musibah. Tergantung kita menyikapinya kan :)

Menghadapi Masa Sulit dengan Optimis direpost dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9133759
Share dan Komen Gan

1 komentar: